SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JOGJA — Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menaikkan anggaran tak terduga untuk penanggulangan bencana. Bila pada APBD murni dana tak terduga dianggarkan Rp3,8 miliar, pada APBD perubahan 2012 anggaran ditambah Rp1,7 miliar menjadi Rp5,5 miliar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kenaikan anggaran tersebut dilakukan sebagai antisipasi datangnya bencana banjir selama musim hujan. Sungai-sungai yang melewati Kota Jogja dinilai masih menerima kiriman endapan material vulkanik pascaerupsi Gunung Merapi 2010 lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Anggaran naik untuk antisipasi saja,” jelas Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Pengelolaan Keuangan (DPDPK) Kota Jogja, Kadri Renggono, Jumat (21/9).

Kadri menjelaskan, anggaran penanggulangan bencana masuk dalam anggaran tak terduga APBD. Awalnya, dana tersebut pada APBD murni 2012 hanya dianggarkan Rp3,8 miliar. Namun pada APBD Perubahan anggaran tersebut dinaikkan menjadi Rp5,5 miliar. Menurutnya, penggunaan dana tersebut akan dilakukan oleh Kantor Penanggulangan Kebakaran, Bencana dan Perlindungan Masyarakat. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya