SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pemkot Jogja menerima pegawai baru mutasi

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja membuka kesempatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) dari luar daerah yang ingin mutasi ke Jogja. Kesempatan ini dibuka tanpa batas waktu lantaran Pemerintah Kota Jogja kekurangan ribuan PNS di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Baca Juga : Kekurangan Ribuan Pegawai, Pemkot Jogja Buka Lowongan PNS Mutasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) Kota Jogja, Maryoto mengatakan meski membutuhkan banyak pegawai, PNS yang akan mutasi ke Jogja tidak serta merta langsung menempati posisi tertentu, melainkan tetap melalui tes kompetensi akademik, dan tes kompetensi bidang yang akan dilakukan oleh BKPP dan dinas terkait sesuai formasi yang diinginkan oleh pendaftar dan kebutuhan dinas.

Namun, bagi PNS yang sudah menempati posisi kepala seksi atau kepala bidang di tempat asal, kata Maryoto, ketika pindah ke Jogja harus memulai dari staf lagi.

“Kecuali guru atau bidan karena kategorinya keahlian sehingga bisa langsung bekerja,” ujar Maryoto, Sabtu (9/9/2017).

Ia mengakui saat ini sudah banyak berkas yang masuk dari PNS mutasi. Maryoto tidak menyebut berapa jumlahnya, namun dari PNS mutasi tersebut ada yang dari Papua, Jakarta, dan juga Sumatera. Alasan kepindahan pun, kata dia, macam-macam. Ada yang karena ikut suami, ada yang ingin menjaga orang tua. Maryoto menambahkan, pihaknya juga tidak bisa menghalangi bagi PNS Kota Jogja yang ingin mutasi ke luar daerah selama memenuhi syarat dan diizinkan oleh wali kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya