SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Pemkot Jogja mengakui jika penghijauan menjadi salah satu agenda besar yang harus dilakukan. Pemkot berambisi untuk menjadikan Kota Jogja sebagai kota dalam taman.

Ditemui di sela-sela kegiatan Fun Bike 2011 HUT Harian Jogja yang ketiga, Walikota Jogja Herry Zudiyanto menegaskan, Pemkot terus menjalin kerjasama dengan pihak-pihak tertentu untuk menggalakkan penghijauan di Ruang Terbuka Hijau (RTH). Untuk mendukung langkah tersebut, Herry sudah mengeluarkan Peraturan Walikota. Hasilnya, jika pada 2007 luas RTH hanya sebesar 26,8% dari luas wilayah Kota Jogja sebesar 32,5 km2.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Untuk RTH di Jogja sudah tercapai. Kita tidak lagi berbicara mengenai taman dalam kota tetapi kota dalam taman. Artinya, taman tersebar di semua lokasi, khususnya di kampung-kampung. Dan itu sudah berjalan,” ungkap Herry.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya