SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pemerintah Kota Wuhan Republik China dan Pemerintah Kota Jogja melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pemkot Jogja.

Penandatanganan dilakukan Sabtu (12/11) di kantor Balaikota Jogja. Kerjasama mencakup beberapa hal. Meliputi pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, ekonomi, manufaktur, industri dan pariwisata.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Walikota Jogja Herry Zudianto menyebut kerjasamanya ini merupakan terakhir kalinya sebelum masa jabatannya berakhir 20 Desember mendatang.

Lebih lanjut dalam paparannya, Herry menjelaskan dua kota ini memiliki banyak kesamaan karakter.

Sementara Wakil Walikota Wuhan, Ma Xuming menjelaskan salah satu kesamaan dua kota ini ialah sama sama menyimpan warisan sejarah dalam perkembangannya.

Jogja disebutnya sebagai kawasan penyimpan aset pendidikan dan tujuan pariwisata yang favorit. Dia menyebut, Kota Jogja tidak ada duanya.

“Kota Jogja tidak ada duanya, saya sangat terkesan dengan kota Jogja,” katanya seperti ditirukan oleh penterjemah Nana.

Wuhan merupakan sebuah kota yang terletak ditengah China. Saat ini jumlah penduduk Wuhan mencapai 12 juta orang.

Wuhan, menurutnya, juga memiliki aset pariwisata dan pendidikan yang tidak kalah dengan Jogja. Menurut Ma Xuming, salah satu tindaklanjut dari penandatanganan kerjasama tersebut ialah melakukan promosi daerah. (HARIAN JOGJA/Rina Wijayanti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya