SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo Kamis (15/3) menggelar lomba perencanaan tata ruang kota. Lomba ini terbuka bagi masyarakat Solo yang difasilitasi kelurahan setempat. Kepala Bidang Perencanaan Tata Ruang Dinas Tata Ruang Kota Solo, Endah Sita Resmi, di Balai Tawangpraja Kompleks Balaikota Solo  menjelaskan, lomba ini digelar untuk mendorong masyarakat peduli lingkungan sekitarnya. Peserta lomba juga akan didampingi dosen dan mahasiswa di bidang arsitektur. Peserta ini mengajukan konsep dan desain mereka serta mempresentasikannya di depan juri.

Sita menjelaskan, pihaknya menggandeng sejumlah pihak dalam penjurian. Di antaranya staf  Direktorat Jenderal Cipta Karya, Ikatan Arsitektur Indonesia, ITB dan UNS. Hadiah yang akan diterima pemenang diantaranya piagam walikota, dan uang tunai Rp 7 juta bagi juara pertama. Juara kedua akan mendapatkan Rp 5 juta dan juara ketiga Rp 3 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Sita menambahkan karya para pemenang akan direalisasikan ke bentuk fisik. Hingga saat ini, 13 kelurahan telah mendaftarkan pesertanya untuk diberi pengarahan oleh para juri. Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilakukan pada 16 Juni mendatang, bersamaan dengan perayaan hari jadi Pemkot Solo. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya