SOLOPOS.COM - Budi Suharto (Dok. SOLOPOS)

Budi Suharto (Dok. SOLOPOS)

SOLO–Pemkot Solo menyatakan lelang investasi pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Putri Cempo Mojosongo baru bisa digelar sekitar Mei-Juni 2012 meski sudah ada feasibility study (FS) atau studi kelayakan hasil sayembara yang dimenangkan PT Selaras Daya Utama (Sedayu).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebab, Pemkot harus menyempurnakan dokumen FS yang disusun PT Sedayu terutama di bidang teknologi. Akan dibentuk tim untuk melakukan penyempurnaan itu bersama pemenang sayembara. Selain itu, investor juga masih harus dimintakan rekomendasi dari Lembaga Penjamin Investasi (LPI) Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Budi Suharto, mengungkapkan dalam dokumen FS pengelolaan sampah yang ditawarkan cenderung menggunakan teknologi versi pemenang lelang.

”Tapi kami tidak ingin hanya bergantung pada teknologi itu karena diperkirakan masih banyak alternatif teknologi lainnya. Saya perkirakan lelang penyempurnaan akan selesai sekitar Mei sehingga Mei atau Juni baru bisa digelar lelang investasi,” jelas Budi, saat ditemui wartawan di Loji Gandrung, Sabtu (24/12/2011).

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya