SOLOPOS.COM - Gedung Wayang Orang Sriwedari. (Dok Solopos)

Pemkot menggelar lomba desain gedung Wayang Orang Sriwedari.

Solopos.com, SOLO–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berencana menggelar sayembara desain pembangunan Gedung Wayang Orang (GWO) Sriwedari pada tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan akan mengalokasikan anggaran untuk menggelar sayembara desain GWO pada APBD Perubahan (APBD-P) tahun ini. Pemkot menilai pembangunan GWO mendesak dilakukan, mengingat keberadaan gedung tersebut dinilai sudah tak representatif. Bangunan yang dibangun sejak 1992 lalu selama ini belum tersentuh perbaikan secara menyeluruh. Sehingga Pemkot menilai sudah saatnya GWO dibangun ulang.

“Desain GWO harus menyesuaikan karakter Solo. Nanti desain yang terbaik akan dipilih dan digunakan untuk membangun GWO,” kata Rudy sapaan akrabnya kepada wartawan, Selasa (12/7/2016).

Sesuai rencana, pembangunan GWO direalisasikan pada tahun depan.  Rudy mengatakan Pemkot memberi perhatian khusus bagi keberadaan GWO Sriwedari. Tidak hanya perhatian pada persoalan pegawai non-pegawai negeri sipil (PNS) GWO, melainkan juga kondisi bangunan GWO. Pemkot perlu mempercantik wajah GWO untuk menarik pengunjung yang datang. Pemkot akan mengucurkan anggaran untuk perbaikan GWO.

“Kami akan berbenah. GWO tidak terkait dengan sengketa Sriwedari, karena berada di atas tanah Hak Pakai (HP) Pemkot,” kata Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya