SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Pemerintah kota Solo berkomitmen untuk terus menguatkan sektor usaha kecil dan menengah, khususnya pedagang pasar tradisional. Menurut kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Solo Subagiyo, pihaknya akan terus memberikan stimulan berupa bantuan pinjaman modal bergulir kepada pedagang pasar tradisional. Bantuan khususnya diberikan kepada PKL yang direlokasi ke pasar tradisional maupun pedagang yang pasarnya tengah direnovasi.

Menurut Subagiyo, pedagang yang tengah dalam masa transisi ini membutuhkan suntikan modal agar dapat bertahan hingga kondisinya stabil. Bantuan modal bergulir ini didapatkan dengan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM maupun dengan Departemen Koperasi. Subagiyo mengakui, bantuan ini belum bisa meng-cover seluruh pedagang yang ada di pasar tradisional sehingga dikucurkan secara bergulir. [SPFM/lia]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya