SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memastikan jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkot setempat pada Selasa (16/11) masuk kerja seperti biasa, meskipun Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha yang dirayakan tanggal 10 Dzulhijah 1431 Hijriyah jatuh pada tanggal 16 Nopember.

Terkait hal itu, Pemkot tetap memberikan kesempatan bagi kalangan PNS yang akan mengikuti salat Idul Adha pada hari ini. “Kami tidak akan membatasi PNS harus merayakan Idul Adha hari apa. Itu sesuai dengan keyakinan masing-masing. Dari Pemkot mempersilakan kepada para PNS yang akan mengikuti salat Ied (Idul Adha-red) besok Selasa, namun harus dilaksanakan dengan tanggung jawab. Artinya bila sudah selesai melaksanakan salat Ied ya harus segera masuk kerja seperti biasa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budi Suharto ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Senin (15/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara bagi kalangan PNS yang kemungkinan menjadi panitia penyembelihan kurban di lingkungan tempat tinggal masing-masing, Sekda menegaskan Pemkot juga tidak akan melarang. “Tidak ada larangan bagi PNS untuk menjadi panitia penyembelihan hewan kurban di kampungnya, namun kami minta hal itu juga dilaksanakan secara bertanggung jawab. Artinya mereka memang benar-benar menjadi panitia, bukan hanya sebagai alasan untuk tidak masuk kerja atau terlambat masuk kerja,” tegas Sekda.

Ekspedisi Mudik 2024

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya