SOLOPOS.COM - Jokowi-Ahok

Jokowi-Ahok

BEIJING–Pemerintah Kota Beijing menyampaikan selamat kepada Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Wali Kota Beijing Lu Wei mengharapkan kerja sama antara Jakarta dan Beijing sebagai kota kembar akan semakin baik.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Dia mengatakan hal itu kepada Antara di Beijing, Sabtu (29/9/2012) malam usai membuka resepsi festival pertengahan musim gugur bagi para kepala, staf komunikasi perwakilan negara sahabat, serta jurnalis asing.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami sangat berharap kerja sama yang telah terjalin antara Jakarta dan Beijing sebagai kota kembar akan semakin baik dan meningkat dari waktu ke waktu di bawah kepemimpinan Jakarta yang baru,” ujar Lu Wei.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok akhirnya memenangi perolehan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua dengan menyingkirkan pesaing mereka, pasangan incumbent Foke-Nara.

Provinsi DKI Jakarta dan Beijing, China telah menjalin kerja sama sebagai kota kembar melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sejak 1992. Sejumlah bidang dalam kerja sama kedua antara lain administrasi kota, olah raga, kesehatan umum, perencanaan kota, manajemen pariwisata, industri dan kerajinan skala kecil dan menengah.

Kerja sama kota kembar Jakarta-Beijing merupakan sumbangan Pemprov DKI Jakarta guna meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Republik Rakyat China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya