SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk memastikan kualitas bahan makanan, seiring dengan peningkatan konsumsi pada perayaan Natal, Kantor Ketahanan Pangan Kota Solo, melakukan sidak bahan pangan. Sidak dilakukan di dua pasar, yaitu Pasar Legi dan Pasar Gede. Sidak juga dilakukan di 2 pasar modern, yang ada di Solo, yaitu Luwes Gading dan Hypermart Solo Grand Mall. Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kota Solo Rohana, di sela-sela Sidak mengungkapkan,  Sidak tersebut  juga diikuti sejumlah akademisi, dan tokoh peduli pangan sehat. Agenda utama Sidak adalah mengecek stok pangan menjelang Natal. Rohana menjelaskan, pihaknya juga mengamati kenaikan harga, sebagai rekomendasi untuk dinas terkait. Dalam sidak ini, tim juga mengambil sampel makanan, yang terindikasi mengandung bahan pengawet berbahaya, maupun pewarna berbahaya. Indikasi ini terlihat dari warna makanan yang mencolok.

Lebih lanjut, Rohana menjelaskan, sampel tersebut akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Solo, dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Jawa Tengah, untuk diteliti lebih lanjut. Khusus untuk sidak di pasar modern, petugas fokus pada makanan kemasan dan parcel. Mereka akan memastikan, bahwa bahan makanan tersebut masih layak konsumsi, dan tidak kedaluwarsa. [SPFM/lia]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya