SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemkab Wonosobo memberikan hibah tanah kepada Kodim 0707, Polres, dan Kejaksaan Negeri Wonosobo.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menghibahkan 23 bidang tanah untuk Kodim 0707, Polres, dan Kejaksaan Negeri Wonosobo.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Sebanyak 23 bidang tanah milik Pemkab Wonosobo tersebut, yakni 10 bidang untuk Kodim, 12 bidang untuk Polres, dan satu bidang untuk Kejaksaan Negeri Wonosobo,” katanya di Wonosobo, Rabu (28/10/2015).

Penyerahan sebanyak 23 sertifikat tanah tersebut dilakukan usai upacara bendera Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Wonosobo.

Kodim 0707/Wonosobo menerima 10 bidang tanah, antara lain untuk Koramil Mojotengah, Kalikajar, Sapuran, Kepil, Selomerto, Kaliwiro, dan Wadaslintang.

Kemudian Polres Wonosobo menerima 12 bidang, antara lain untuk kantor Polsek Wadaslintang, Kalibawang, Leksono, Kalikajar, Kepil, Selomerto, Watumalang, dan Mojotengah.

Sedangkan satu sertifikat lainnya untuk Kantor Kejari Wonosobo.

“Penyerahan secara resmi untuk fasilitas kantor Koramil dan Polsek serta Kejaksaan Negeri ini kami harapkan mampu meningkatkan semangat jajaran TNI dan Polri untuk mendukung Pemerintah mewujudkan situasi Kamtibmas yang semakin kondusif di wilayah ini,” katanya.

Kasdim 0707 Wonosobo Mayor Inf Suratman mengaku sangat bersyukur dan terima kasih sepenuh hati atas diserahkannya sertifikat untuk 10 bidang tanah tersebut.

Ia menuturkan diterimanya sertifikat tersebut semakin memotivasi setiap personel untuk mendukung Pemkab Wonosobo mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah.

“Sertifikat ini sekaligus juga sebagai kepastian hukum atas tanah yang telah puluhan tahun ini kami nantikan,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya sertifikat tersebut, maka batas tanah yang selama ini kurang jelas menjadi semakin terang, seperti yang terjadi di Koramil Selomerto dan Kalikajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya