SOLOPOS.COM - Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Burhan Aris Nugraha/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Pemkab Wonogiri tidak menyediakan anggaran untuk pemasangan listrik di kantor sekretariat panitia pengawas pemilu (panwaslu) setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal tersebut ditegaskan  Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budisena, Rabu (21/11/2012).

Ia memastikan Pemkab telah memberikan fasilitas yang cukup banyak untuk mendukung kegiatan Panwaslu, berupa kantor sekretariat dan fasilitas lain. Akan tetapi, dia menegaskan Pemkab tidak menyediakan anggaran untuk pemasangan listrik.

“Fasilitas-fasilitas sudah kami sediakan sebagai bentuk dukungan untuk pilgub, tapi untuk listrik kami tidak menganggarkan.”

Diberitakan sebelumnya Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wonogiri menyoal kondisi kantor sekretariat yang tidak dilengkapi fasilitas listrik.

Kantor Sekretariat Panwaslu Wonogiri berada di Jl Diponegoro, sebelah timur Lapangan Bulusulur, Kecamatan Wonogiri. Kantor tersebut disediakan Pemkab Wonogiri sebagai bentuk dukungan pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) Mei 2013 mendatang, sesuai permintaan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Jawa Tengah.

Ketua Panwaslu Wonogiri, Tulus Premana Edi, saat ditemui wartawan di lokasi setempat, Rabu menyayangkan kondisi kantor yang tidak dilengkapi fasilitas listrik tersebut. Gara-gara kondisi itu anggota Panwaslu terpaksa beraktivitas di teras bangunan. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihaknya, listrik di bangunan itu diputus PLN Wonogiri sejak sekitar dua tahun silam. Pasalnya, ketika itu Pemkab tidak memenuhi tagihan listrik selama tiga bulan.

Tulus berharap Pemkab memberikan dukungan secara total, termasuk dengan menyediakan aliran listrik. Dia mengakui Panwaslu memang mendapat anggaran untuk operasional kegiatan dari Pemprov Jawa Tengah. Namun, anggaran tersebut tidak termasuk pemasangan listrik baru. “Kami sudah cari info, pasang listrik baru butuh biaya Rp2,5 juta. Panwaslu tidak punya anggaran senilai itu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya