SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Bupati Wonogiri, Jawa Tengah, H Danar Rahmanto meresmikan pengoperasian bus sekolah di halaman Kantor Pemkab Wonogiri, Senin (26/9). Ia berjarap pengoperasian bus itu dapat memacu kedisiplinan siswa.

Acara peluncuran ditandai dengan pengibaran bendera di halaman Kantor Pemkab Wonogiri. “Salah satu tugas pemerintah adalah memberi dukungan dan penyediaan sarana transportasi bagi anak sekolah. Hari ini (Senin), Pemkab (Wonogiri) telah mengoperasikan satu bus sekolah. Mudah-mudahan berguna bagi anak sekolah,” ujar dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Bupati, pengoperasian bis sekolah telah melalui kajian secara berjenjang dan tidak merugikan pemilik angkutan umum. “Kami berharap, pengoperasian bis sekolah diawasi semua pihak agar tidak disalahgunakan karena penumpang digratiskan,” imbuhnya.

Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ige Budiyanto menjelaskan, pengoperasian bis sekolah tidak secara tiba-tiba namun melalui Rakor dengan pengurus Organda maupun kajian. Menurutnya, rute bus sekolah melalui Kantor Dishubkominfo-Seneng-Sendangsari-Pucangwolu-Giriwono-Wonokareto-Kantor Dishubkominfo.

“Selama ini, rute tersebut belum dilalui angkutan umum. Kami juga telah melakukan uji coba, tanggapan masyarakat cukup baik sehingga bus sekolah kami operasikan,” kata dia.(JIBI/SOLOPOS/tus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya