SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto me-launching pengoperasian bis sekolah di halaman Kantor Pemkab Wonogiri, Senin (26/9/2011).

Wonogiri (Solopos.com)–Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto me-launching pengoperasian bis sekolah di halaman Kantor Pemkab Wonogiri, Senin (26/9/2011).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengoperasian bis itu diharapkan bisa memacu kedisiplinan siswa sehingga mampu meningkatkan kecerdasan anak didik.

Launching ditandai dengan pengibaran bendera di halaman Kantor Pemkab Wonogiri. “Salah satu tugas pemerintah adalah memberi dukungan dan penyediaan sarana transportasi bagi anak sekolah. Hari ini (Senin), Pemkab (Wonogiri) telah mengoperasikan satu bis sekolah. Mudah-mudahan berguna bagi anak sekolah.”

Menurut Bupati, pengoperasian bis sekolah telah melalui kajian secara berjenjang dan tidak merugikan pemilik angkutan umum.

“Kami berharap, pengoperasian bis sekolah diawasi semua pihak agar tidak disalahgunakan karena penumpang digratiskan.”

Kepala Dishubkominfo Wonogiri, Ige Budiyanto menjelaskan, pengoperasian bis sekolah tidak secara tiba-tiba namun melalui Rakor dengan pengurus Organda maupun kajian.

Menurutnya, rute bis sekolah melalui Kantor Dishubkominfo-Seneng-Sendangsari-Pucangwolu-Giriwono-Wonokareto-Kantor Dishubkominfo.
“Selama ini, rute tersebut belum dilalui angkutan umum. Kami juga telah melakukan ujicoba, tanggapan masyarakat cukup baik sehingga bis sekolah kami operasikan.”

Mantan Kepala BPKD Wonogiri ini menyatakan, jika respon masyarakat baik pihaknya akan meminta tambahan bis sekolah ke pemerintah pusat.

“Anak sekolah tidak dipungut biaya namun bis sekolah hanya dioperasikan dua kali sehari, yakni pagi dan siang pada jam-jam sekolah. Supir bis diambilkan dari pegawai Dishubkominfo secara bergiliran.”

(tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya