SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri bakal mengirim sedikitnya 600 tenaga kerja (Naker) lulusan SMA/K di Kabupaten Wonogiri  untuk mengikuti pelatihan pembuatan pakaian dalam.

Mereka dipersiapkan menjadi karyawan pabrik garmen khusus pakaian dalam yang bakal berinvestasi di Kota Gaplek dalam waktu dekat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, kepada wartawan seusai rapat paripurna penyampaian nota keuangan APBD 2011 di Gedung Dewan, Senin (6/12).

Danar mengatakan sudah mencapai kesepakatan dengan PT  Liebra Permana, perusahaan garmen khusus pakaian dalam yang berpabrik di Bawen, Semarang untuk menanamkan modal sekaligus mendirikan pabrik di Wonogiri.

“Lahannya sudah kami siapkan di Selogiri dan Wonogiri. Tinggal mana nanti yang akan dipilih oleh PT Liebra. Rencananya pabrik yang dibangun itu memiliki kapasitas 1.000 unit mesin,” ungkap Danar.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya