SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI--Pemkab Wonogiri menggelar Sosialisasi Keluarga Sakinah di Ruang Data Setda Kabupaten Wonogiri, Selasa-Jumat (28-31/5/2013).

Jumlah peserta dalam kegiatan itu sebanyak 300 orang . Mereka berasal dari berbagai unsur yakni TP PKK Kecamatan, istri kepala desa dan kepala desa perempuan, unsur Karang Taruna se-Kabupaten Wonogiri dan siswa SMA/SMK di wilayah Kecamatan Wonogiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Wonogiri, Maryanto, mengatakan acara itu bertujuan memberi bekal wawasan kepada semua komponen yang nantinya bisa ditularkan di seluruh komunitas di lingkungan masyarakat masing-masing.

Di sisi lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Wonogiri, Budisena, menghimbau kepada masyarakat khususnya ibu-ibu untuk hidup sederhana yang merupakan salah satu pilar dalam mewujudkan keluarga sakinah.

“Kunci sukses negara aman, tenteram, makmur dan adil diawali dari keluarga khususnya seorang ibu yang mempunyai peran besar di dalam rumah tangga. Oleh karena itu, hiduplah sederhana,” katanya saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan acara tersebut, Selasa (28/5/2013).

Acara itu menghadirkan narasumber perwakilan Pengadilan Agama Wonogiri, Kementerian Agama Wonogiri, Pengurus TP PKK serta Kabid Pemberdayaan Perempuan Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (BKBKSPP) Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya