SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com) — Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan, Provinsi Lampung, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, berkunjung ke Karanganyar, Selasa (1/3/2011) malam.

Rombongan diterima Bupati Karanganyar Rina Iriani Sri Ratnaningsih beserta Muspida Karanganyar di Rumah Dinas Bupati. Bupati Way Kanan, Bustami Zainuddin, mengaku terinspirasi dengan sejumlah program kerja Pemkab Karanganyar. Di antaranya yakni penggunaan bahasa jawa di lingkungan Pemkab Karanganyar setiap hari Rabu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sebanyak 80 persen penduduk Way Kanan adalah pendatang. Karena itu untuk melestarikan Bahasa Lampung asli, kami menerapkan sebagaimana program yang dilaksanakan oleh Pemkab Karanganyar,” kata Bustami.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Wakil Walikota Bitung, Max J Lomban, juga mengaku tertarik dengan program mingguan yang diselenggarakan oleh Pemkab Karanganyar. “Program ini bisa kami adopsi untuk dijadikan contoh di sana,” ujar Max.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya