SOLOPOS.COM - Suasana Pilkades Dlingo, Kamis (30/6/2013) (dok.solopos.com)

Suasana Pilkades Dlingo, Kamis (30/6/2013) (dok.solopos.com)

BOYOLALI-Menyikapi kemenangan kembali kotak kosong dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dlingo, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat menunjukkan sinyal bakal menunda pengulangan pilkades tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pilkades Dlingo diikuti calon kepala desa (cakades) incumbent sebagai calon tunggal, Tahanta. Pemungutan suara Pilkades Dlingo sudah dilakukan tiga kali berturut-turut dalam kurun waktu dari tiga bulan terakhir. Pemungutan suara yang digelar 20 Maret, 18 April dan Kamis (30/6) lalu dan terus-menerus dimenangi kotak kosong.

Menanggapi hal itu, Asisten I (Bidang Pemerintahan) Sekretaris Daerah (Sekda) Boyolali, Syawaludin, mengaku akan mengadakan rapat dengan tim pengendali Pemkab untuk menyikapi sejumlah persoalan yang muncul terkait pelaksanaan pilkades tersebut.

“Jika merujuk pada norma atau aturan yang berlaku, jelas bahwa pilkades ulang Desa Dlingo harus tetap dilaksanakan,” ujar Syawaludin ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (3/6).

Namun, ditambahkannya, pilkades ulang tersebut bisa diusulkan untuk ditunda jika mempertimbangkan tidak adanya dana untuk penyelenggaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya