Tutup Iklan
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kudus Bambang Tri Waluyo (kiri), Sabtu (12/10/2019), ikut menekan tombol sebagai tanda pembukaan ekspo di Alun-Alun Kudus, Jawa Tengah. (Antara-Akhmad Nazaruddin Lathif)

Solopos.com, KUDUS — Pemerintah Kabupaten Kudus menggelar Kudus Expo di Alun-Alun Kudus, Jawa Tengah. Nilai transaksi pada pameran di Kudus yang digelar selama lima hari itu bisa lebih dari Rp1 miliar.

"Jika pameran sebelumnya bisa mencapai Rp1 miliar, tahun ini tentunya harus bisa lebih dari jumlah tersebut," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kudus Bambang Tri Waluyo di Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (12/10/2019).

Apalagi, lanjut dia, jumlah pelaku usaha yang dilibatkan cukup banyak. Demi menampung pelaku usaha tersebut, disediakan gerai di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Gerai di dalam ruangan diperuntukkan untuk UMKM berjumlah 60 gerai, sedangkan di luar ruang mencapai 99 gerai.

Untuk setiap gerai di dalam ruangan, kata dia, bisa ditempati dua hingga tiga pelaku usaha sebagai upaya memberikan kesempatan mempromosikan produknya. "Gerai di dalam ruangan gratis karena disubsidi pemerintah," ujarnya.

Kegiatan pameran tersebut, digelar Jumat-Minggu (11-15/10/2019) di Alun-Alun Kudus. Agenda tersebut, lanjut dia, untuk mempromosikan produk unggulan dari masing-masing pelaku usaha di daerah setempat sehingga nantinya usaha mereka juga semakin berkembang dan dikenal.

Harapannya, lanjut dia, pameran produk unggulan tahun ini jauh lebih meriah dan tujuan mempromosikan juga tercapai. Sementara itu anggaran untuk penyelenggaraan pameran tersebut mencapai Rp700 juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Sam'ani Intakoris berharap pameran UMKM bertajuk Kudus Expo 2019 itu bisa digelar secara rutin karena bertujuan mempromosikan produk unggulan di Kabupaten Kudus. Kegiatan tersebut, lanjut dia, juga sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk mengangkat harkat dan martabat pelaku UMKM di Kudus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten