Gedung DPRD Sukoharjo di wilayah Mandan, Sukoharjo, telah rampung dan siap ditempati, Kamis (3/1/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Para wakil rakyat yang akan menduduki kursi DPRD Sukoharjo periode 2019-2024 akan dilantik pada 9 September 2019. Pemkab telah menyiapkan anggaran Rp123 juta untuk keperluan pelantikan tersebut.

Pelantikan anggota DPRD ini akan digelar di gedung baru DPRD di kawasan Mandan, Sukoharjo. "Untuk anggota DPRD baru ini kami juga sudah siapkan jas bagi yang laki-laki, kebaya bagi yang perempuan, pin, dan atribut nama," kata Sekretaris DPRD (Sekwan) Sukoharjo, Basuki Budi Santoso, saat diwawancarai Solopos.com, Senin (12/8/2019).

Basuki tidak memerinci lebih lanjut anggaran pengadaan segala keperluan itu. Khusus pin, dia mengatakan disesuaikan dengan standar aturan pemerintah pusat. Pin yang akan diberikan tidak dilapisi emas alias hanya pin standar seperti yang lainnya. 

Ihwal gedung baru di Mandan, Basuki belum bisa memastikan akan langsung digunakan setelah pelantikan anggota DPRD atau tidak. Dia masih menunggu pengisian sarana dan prasana terlebih dahulu.

Sarana dan prasarana itu di antaranya pengadaan mebeler untuk ruang paripurna. Mebeler tersebut tidak dapat memanfaatkan mebeler lama yang kini ada di ruang paripurna DPRD Sukoharjo. Mebel di ruang paripurna gedung baru didesain berbeda. 

Dia berharap pengadaan mebeler untuk ruang rapat paripurna di gedung baru selesai sebelum pelantikan anggota DPRD.  Ihwal mebeler ruang lainnya seperti ruang sekretariat, ruang komisi dan ruang fraksi, nanti akan memindahkan mebeler di bangunan lama sehingga tidak memerlukan pengadakan baru. 

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten