SOLOPOS.COM - Menara Wijaya di Kompleks Kantor Pemkab Sukoharjo (Solopos/Indah S.W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pemkab Sukoharjo akan membongkar tiga bangunan bekas perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD). Pembongkaran bangunan itu untuk perluasan area parkir kendaraan kompleks Gedung Menara Wijaya.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto, mengatakan tiga bangunan bekas perkantoran tersebut adalah Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, serta gedung Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Lahan bekas kantor yang kami bongkar itu untuk perluasan area parkir kompleks Gedung Menara Wijaya," katanya kepada Solopos.com, Minggu (8/11/2020).

Akhirnya Buka Suara, Ini Kata Gisel Soal Video Syur Mirip Dirinya

Suseno mengatakan kondisi area parkir kompleks bangunan tertinggi milik Pemkab Sukoharjo itu kini suah overload sehingga perlu perluasan area parkir. Dalam proses pembongkaran bangunan, pemkab terlebih dulu akan melakukan penghapusan aset.

Selanjutnya Pemkab membuka lelang pembongkaran bangunan. Pemenang lelang nanti yang melakukan pembongkaran tersebut. "Jadi yang kami bongkar itu bangunan bekas kantor dekat dengan Menara Wijaya," katanya.

Siaga Jelang Erupsi, Monyet-Monyet Penghuni Merapi Turun Gunung

Selain ketiga bangunan bekas kantor OPD tersebut, Pemkab Sukoharjo juga akan membongkar bangunan bekas kantor Dinas Pangan. Namun, pembongkaran bangunan ini masih menunggu persetujuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Hal itu karena bangunan tersebut berstatus aset Pemprov Jateng. Ia menambahkan saat ini kompleks perkantoran OPD terpusat dalam Gedung Terpadu Menara Wijaya. Pemusatan perkantoran tersebut dalam upaya memudahkan pelayanan pada masyarakat.

Kondisi Terkini Merapi, Juru Kunci: Panas Semlengit dan Sering Gludug

Gedung Terpadu Menara Wijaya Sukoharjo memiliki 10 lantai yang sudah berfungsi sebagai kantor. Hal itu untuk memudahkan pelayanan masyarakat karena selama ini kantor OPD tersebar pada sejumlah lokasi.

Dengan pemusatan lokasi kantor OPD, otomatis masyarakat semakin mudah dalam mengaksesnya. Ada belasan OPD yang kantornya dipindahkan ke Gedung Menara Wijaya sejak awal tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya