SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan, (Solopos/Dok)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Pemkab Sukoharjo akan membangun Gedung Olahraga (GOR) tipe B di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Pembangunan fasilitas itu diperkirakan baru bisa dimulai pada 2021.

Saat ini, Pemkab Sukoharjo tengah melakukan lelang jasa konsultasi perencanaan detail engineering design (DED) pembangunan GOR tipe B tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pantauan Solopos.com di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Sukoharjo, Rabu (30/10/2019), proses lelang belanja jasa konsultasi perencanaan DED pembangunan GOR tipe B dalam tahap upload dokumen pengadaan.

Nilai lelang belanja jasa konsultasi DED pembangunan GOR tipe B senilai Rp258,7 juta. Ada berbagai fasilitas olahraga di GOR tersebut seperti lapangan indoor, kamar mandi, dan tribune penonton.

UMK Solo 2020 Disepakati Rp1,95 Juta

“Proyek pembangunan GOR diperkirakan mulai dikerjakan pada 2021. Anggarannya bukan berasal dari APBD Sukoharjo melainkan Dana Alokasi Khusus [DAK] Kementerian Pemuda dan Olahraga [Kemenpora],” kata Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Setda Sukoharjo, Triyono P.S., saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (30/10/2019).

Lokasi pembangunan GOR tak begitu jauh dari waterpark dan kolam renang di Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo. Ada lahan kosong yang cukup memadai sebagai lokasi pembangunan GOR.

Di Sukoharjo, belum ada GOR yang menjadi wadah membangun prestasi olahraga dan pengembangan potensi bakat dan talenta. “Dinas Pemuda dan Olahraga [Dispora] Sukoharjo menjadi pengguna anggaran proyek pembangunan GOR. Dispora berkoordinasi langsung dengan pemerintah pusat,” ujar dia.

Triyono menyebut hanya satu proyek prestisius yang dikerjakan pada 2020 yakni perluasan Gedung Budi Sasono. Gedung Budi Sasono bakal dirobohkan setelah aktivitas DPRD Sukoharjo berpindah ke gedung baru di Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo, tahun ini.

Setelah Gisel, Beredar Video Syur Mirip Nagita Slavina

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Abdilah Wibisono, mengatakan belum bisa memastikan nominal anggaran yang dibutuhkan sebelum penyusunan DED pembangunan GOR rampung.

Abdillah masih menunggu proses lelang konsultasi perencanaan DED pembangunan GOR. Rencananya, GOR itu digunakan para atlet cabang olahraga bulu tangkis, bola basket, voli, dan futsal.

“Banyak aspirasi dan masukan dari masyarakat yang menginginkan pembangunan GOR. Mudah-mudahan tak ada kendala saat pengerjaan proyek pembangunan GOR,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya