SOLOPOS.COM - Tatag Prabawanto (JIBI/SOLOPOS/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SRAGEN—Pembangunan dua kantor di Sragen yakni Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dan Dinas Perdagangan bakal menelan anggaran hingga Rp10 Miliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto, menguraikan anggaran pembangunan gedung baru Dinas Perdagangan sebesar Rp3 miliar. Anggaran tersebut berasal dari dana alokasi khusus (DAK) 2014 pemerintah pusat. Anggaran tersebut untuk membangun gedung metrologi.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Selain itu, anggaran juga diperuntukkan bagi pengadaan sarana dan prasarana berupa alat ukur validitas timbangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Tatag melanjutkan, anggaran untuk pembangunan gedung DKK sebesar Rp7 miliar dari APBD 2014 Sragen.
“Untuk kantor DKK kemungkinan dibangun dua lantai, tapi kantor Dinas Perdagangan tidak. Untuk kantor DKK yang dibangun sebagian saja, yang di sebelah barat. Kami pastikan roda pemerintahan tidak terganggu,” urai Tatag, kepada Solopos.com, Senin (11/8/2014).

Tatag menerangkan pembangunan proyek di DKK dan Dinas Perdagangan harus selesai pada tutup masa anggaran 2014, atau akhir Desember 2014.

Dengan dibangunnya dua gedung kantor tersebut, maka pelayanan dipindah sementara ke area Tachnopark Ganesha Sukowati. Pemindahan sementara pelayanan dua kantor itu sudah dilakukan dan disosialisasikan kepada masyarakat.

Salah satunya dengan memasang kertas pemberitahuan di depan Kantor DKK dan Dinas Perdagangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya