SOLOPOS.COM - Harian Jogja/Gigih M. Hanafi Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun (kiri) melihat salah satu stan yang berjualan saat pembukaan Pasar Lebaran di Komplek Dinas Perindag Sleman, Senin (12/6). Pasar lebaran tersebut untuk bertujuan untuk mengajak masyarakat Sleman mencintai produk lokal. Kegiatan berlangsung 12-17 Juni 2017.

Pemkab Sleman menggelar pasar Lebaran

Harianjogja.com, SLEMAN — Pasar Lebaran 2017 resmi dibuka oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo pada Senin (12/6/2017). Gelaran tahun ini mengambil tema “Aku Cinta Produk Sleman yang Kreatif dan Inovatif” sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta pada produk lokal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Acara yang digelar di halaman kantor Disperindag Sleman ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Sri Purnomo disaksikan undangan. Sri Purnomo menyampaikan harapannya agar masyarakat menjadikan produk lokal sebaga prioritas dalam memenuhi kebutuhan hari raya Lebaran dan sehari-hari.

“Pasar Lebaran ini upaya strategis agar produk lokal lebih maju dan berkembang,”ujarnya saat memberikan sambutan.

Tema yang diangkat sekalogus menjadi aat untuk kampanye gerakan cinta produk Sleman. Sejumlah UMKM peserta jiga diharapkan dapat menjaga produktivitasnya secara berkelanjutan guna menjaga kepercayaan konsumen. Sri juga mengingatkan pentingnya sejumlah aspek seperi daya tarik, variasi produk,dan kualitas barang. Harga ditawarkan juga sebaiknya terjangkau karena calon konsumen berasal dari kalangan yang beragam.

Kepala Disperindag Sleman, Tri Endah Yitnani mengatakan pameran tahun ini diikuti oleh 60 peserta. Peserta terdiri dari 27 produk makanan, 20 produk fashion, 12 produk kerajinan, dan 1 produk kecantikan. Selain produk UMKM, adapula stan sembako murah dengan komoditas berupa beras, minyak goreng, gula pasir, bawang putih, dan daging sapi. Disediakan pula sejumlah paket tebus murah bagi warga miskin setempat dengan harga yang sangat terjangkau.

Endah menguraikan jika penyediaan sembako ini merupakan jalinan kerjasama dengan BULOG Jogja, PDAM Sleman, serta sejumlah pihak lainnya. Adapun, acara ini memang dilaksanakan dalam rangka menyediakan kebutuhan yang relatif murah bagi masyarakat menjelang hari raya. Pasar Lebaran ini akan digelar hingga 17 Juni mendatang mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya