SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman mengklaim mampu menurunkan angka kemiskinan di wilayahnya sebesar 2,59% dengan penurunan jumlah KK miskin sebanyak 7.376 KK.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Pada pendataan 2011, angka kemiskinan di Sleman tercatat sebesar 16,57% atau 50.603 KK miskin dari 305. 376 KK di Kabupaten Sleman. Pada 2010 jumlah KK miskin di Kabupaten Sleman sebanyak 19,16% atau 57.979 KK miskin dari 303.301 KK.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan, pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sleman dilaksanakan dalam rangka pencapaian visi terwujudnya masyarakat Sleman yang lebih sejahtera lahir batin, berdaya saing, dan berkeadilan gender pada 2015.

Untuk mencapai visi tersebut, lanjutnya, salah satu misi yang ditetapkan adalah pemberdayaan ekonomi rakyat dan penanggulangan kemiskinan.

“Guna merealisasikan misi tersebut, kebijakan Pemkab Sleman mengupayakan pemberdayaan masyarakat, sehingga mendorong masyarakat agar mampu mandiri, berkarya, berusaha serta dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki secara optimal dan berkesinambungan,” jelasnya dalam peluncuran Program Kerja Tim Penanggulangan Kecamatan Sleman di Dusun Sidorejo, Caturharjo, Sleman, Rabu (27/6).(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya