SOLOPOS.COM - Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun saat melaksanakan Program Penyelamatan Mata Air, Daerah Aliran Sungai (DAS) di Desa Wonokerto Turi, Selasa (22/3/2016). (JIBI/Harian Jogja/IST)

Pemkab Sleman mendapatkan penghargaan

Harianjogja.com, SLEMAN –– Sleman kembali meraih penghargaan skala nasional berupa Inovasi Administrasi Negara (Inagara) 2017. Penghargaan diberikan untuk sejumlah capaian inovasi program administrasi negara yang dilaksanakan Pemkab Sleman pada 2017.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sleman, khususnya yang telah memberikan inovasi pada percepatan pembangunan daerah.

“Saya berharap penghargaan ini dapat memotivasi munculnya inovasi-inovasi lain agar Sleman dapat terus maju,” ujarnya, Senin, (7/8/2017).

Sejumlah program yang menjadi inovasi Sleman menurutnya antara lain Tua Keladi oleh Puskesmas Gamping I dan Sunday Morning oleh Kecamatan Sleman. Kedua program ini juga sebelumnya telah meraih penghargaan Top 99 Inovasi beberapa waktu lalu. Sri menyampaikan harapannya agar dua inovasi ini menjadi pemicu hadirnya jenis inovasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat Sleman.

Penghargaan ini menambah jumlah prestasi Sleman setelah penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Adipura yang disabet beberapa waktu lalu. Adapun, Inagara 2017 dianugerahkan langsung oleh Kepala Lembaga Administrasi  Negara (LAN), Adi Suryanto kepada Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun di Auditorium Gedung Lt. 2 Lembaga Administrasi Negara,  Jakarta Pusat kemarin.

Kepala LAN Adi Suryanto menyampaikan bahwa kriteria penilaian didasarkan pada kemanfaatan,  memberi solusi,  keberlanjutan, kemudahan replikasi, dan kompatibilitas. Telah dipilih lima kabupaten.kota paling inovatif daro total 21 yang diusulkan. Sleman terpilih bersama Kota Makassar, Pontianak, Denpasar, dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Adi menambahkan bahwa penganugerahan Inagara Award tersebut bertujuan untuk mempromosikan dan mendorong replikasi inovasi yang telah dilakukan para alumni diklat kepemimpinan kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya