SOLOPOS.COM - Sejumlah pedagang terlihat berjualan di tepi jalan depan Pasar Prambanan, Sabtu (24/6/2017). (Abdul Hamied Razak/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Sleman berusaha mengantisipasi pasar tumpah

Harianjogja.com, SLEMAN — Kegiatan Pasar tumpah yang sebelumnya diprediksi terjadi di beberapa pasar di Sleman belum terbukti. Hal itu sesuai hasil pantauan yang dilakukan Sabtu (24/6/2017) di beberapa pasar di wilayah Sleman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Operasi dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindag Tri Endah Yitnani. Operasi tersebut juga melibatkan beberapa instansi dan komunitas tersebut antara lain Satpol PP, Linmas, Dinas Perhubungan, Paksi Katon. Tim menyasar beberapa pasar antara lain Pasar Prambanan, Pasar Godean, Pasar Tempel, dan Pasar Kebon Agung.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Endah, beberapa pedagang pasar memang ada yang berjualan di tepi jalan, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Hal tersebut karena kesadaran pedagang dan pembinaan yang dilakukan Dinas Perindag. Meski begitu,pasar-pasar yang diprediksi akan menimbulkan kemacetan tetap diantisipasi.

“Kami bangun pos pengamanan dan menempatkan bebarapa personil baik dari Dinas Perindag, Dishub maupun Paoksi Katon yang cukup punya andil besar,” ujarnya, Sabtu (24/6/2017).

Beberapa pasar yang diprediksi akan menimbulkan kemacetan tersebut Pasar Prambanan, Pasar Godean, Pasar Gamping, Pasar Tempel, Pasar Pakem, Pasar Balangan, Pasar Gentan, Pasar Kejambon, Pasar Turi, pasar Cebongan, dan pasar Jangkang.

“Posko di beberapa pasar tersebut tetap dibuka sampai dimungkinkan tidak terjadi kemacetan,” tambah Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya