SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo TNI AD (JIBI/Harian Jogja/wikipedia.com)

Ilustrasi logo TNI AD (JIBI/Harian Jogja/wikipedia.com)

SLEMAN—Pemkab Sleman menganggarkan Rp60 juta dari APBD untuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-89 Tahap II 2012 di wilayah Kodim 0732 Sleman.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Perwira Seksi Teritorial, Kapten Abu Kamdiyo selaku pimpinan proyek TMMD,  mengatakan TMMD yang berlokasi di Desa Margoluwih Seyegan Sleman menyasar hal fisik dan non fisik, antara lain,  pengerasan jalan panjang 1.200 meter dan lebar tiga meter, pembuatan serambi Masjid satu buah, lantainisasi empat buah, pemasangan gorong-gorong tiga buah.

“Sedangkan sasaran non fisik meliputi berbagai penyuluhan, seperti, wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, penyuluhan kesehatan,” jelasnya dalam upacara pembukaan TMDD di lapangan Klaci Margoluwih Seyegan Sleman Rabu (10/10).

TMMD, sambung dia, akan dilaksanakan dalam kurun waktu selama 21 hari mulai 10 sampai 30 Oktober 2012, dengan pengerahan tenaga dari SST Kodim dibantu oleh masyarakat Desa Margoluwih diibantu Tagana dan Linmas.

Ditambahkannya, selain dari APBD Kabupaten Sleman, pendanaan juga berasal dari APBD Provinsi DIY sebesar Rp50 juta, interdep senilai Rp10 juta, dan swadaya masyarakat berupa tenaga perhari lebih kurang 50 orang serta material berkisar Rp25 juta.

Dalam sambutannya Dandim 0732/Sleman Mayor ARH Wasono antara lain mengatakan bahwa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke-89 2012 wajib menjaga, mempertahankan, membela dan menegakkan empat pilar kebangsaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ikka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya