SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SLEMAN—Pemerintah Kabupaten Sleman klaim sudah memperhatikan pendidikan di wilayahnya. Sebanyak 49,26% dari anggaran APBD atau sekitar Rp709,3 miliar dialokasikan untuk pembiayaan bidang pendidikan di Sleman.Dalam anggaran tersebut juga sudah dialokasikan bantuan pendidikan dan beasiswa sebesar Rp10,9 miliar.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Bupati Sleman, Sri Purnomo, melalui Asisten Sekda Bidang Administrasi, R. Djoko Handoyo, mengatakan bantuan pendidikan dan beasiswa meningkat 57% jika dibandingkan pada 2011 dengan jumlah Rp7 miliar.

Dijelaskannya, Pemkab Sleman berkomitmen agar setiap anak di Sleman minimal berpendidikan SMK dan SMA.

“Bagi siswa miskin, Pemerintah Kabupaten Sleman memberikan bantuan bagi keberlanjutan pendidikan siswa dari keluarga miskin di SMK dan SMA melalui bantuan  jaminan pendidikan bagi siswa tidak mampu,” terangnya saat menerima kunjungan kerja dari Diklarpim IV Angkatan XII Kabupaten Way Kanan Lampung di Aula Lantai III Setda, Senin (8/10/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya