SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURWOREJO—Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Purworejo menjamin stok beras dan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selama hari raya aman. Bahkan, hingga Natal dan Tahun Baru 2012, stok Kepokmas cukup tersedia, bahkan mengalami surplus.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Purworejo, Bambang Gatot menjelaskan, sudah menjadi tradisi jika menghadapi hari besar keagamaan Kepokmas meingkat. Namun, pihaknya sudah menjamin distribusi Kepokmas aman dan lancar.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

“Mamang ada kecenderungan mengalami kenaikan harga akibat permintaan naik, kebutuhan meningkat dan unsur psikologis para pedagang setiap menjelang puasa dan Idul Fitri. Namun kami jamin semua aman dan lancar termasuk stok beras justru mengalami surplus,” ungkapnya kepada Harian Jogja, saat ditemui di kantornya, hari ini (14/7).

Dia juga mengamati, sejuah ini kondisi pasar cukup normal dan kondusif dalam arti lancarnya pengadaan dan penyaluran (distribusi) barang Kepokmas. “Kalau ada kenaikan, kami melihat masih dalam batas wajar dan fluktuasi harga tidak terlalu bergejolak. Kenaikan harga Kepokmas mengalami kenaikan rata-rata 10-20 persen,” tukasnya.(Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Foto ILustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya