SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menluncurkan aplikasi berbasis Android bernama Warog. Warog yang memiliki kepanjangan Warta Ponorogo itu adalah aplikasi yang berfungsi sebagai media informasi, komunikasi, dan penyampaian aspirasi masyarakat.

Aplikasi ini dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Ponorogo. Kepala Seksi Pengembangan dan Pengelolaan Data dan Aplikasi Diskominfo dan Statistik Ponorogo, Satria Putra Negara, mengatakan di aplikasi ini masyarakat bisa mengetahui berbagai hal mengenai informasi tentang Kabupaten Ponorogo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Berbagai macam kabar dan informasi bisa didapatkan di aplikasi Warog, antara lain informasi ter-update di seputar Ponorogo dan forum diskusi. Ke depan, aplikasi ini akan dikembangkan dengan informasi harga pasar (sembako) yang akan di-update realtime, informasi UMKM dan pariwisata,” kata dia dalam siaran pers yang dikutip Madiunpos.com, Minggu (30/6/2019).

Satria menjelaskan aplikasi ini bersifat informatif dan komunikatif. Pengguna aplikasi ini juga bisa mendiskusikan berita maupun informasi terbaru melalui fitur forum yang tersedia dalam aplikasi itu.

Aplikasi ini, kata dia, telah disosialisasikan kepada sejumlah desa dan sejumlah kelompok informasi masyarakat (KIM) di Ponorogo. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di Playstore.

Aplikasi Warog ini sudah di-download lebih dari 100 pengguna. Dalam aplikasi ini ada beragam pilihan berita mulai tentang start-up, politik, pemerintahan, kesehatan, dan lainnya. Ada juga fitur forum yang bisa digunakan untuk berdiskusi pengguna aplikasi.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya