Pemkab Ponorogo Bongkar Pagar Pasar Eks Stasiun, Mau Diganti dengan Bunga
Para pekerja sedang membongkar pagar yang ada di depan Pasar Eks Stasiun Ponorogo, Rabu (3/3/2021). (Istimewa/Pemkab Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo membongkar pagar di depan Pasar Eks Stasiun Ponorogo, Rabu (3/3/2021). Pembongkaran pagar itu ditinjau langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dan Lisdyarita.

Sugiri mengatakan pagar di depan pasar ini dibongkar supaya pedagang dan pembeli bisa melakukan kegiatan jual beli dengan nyaman. Sebagai gantinya, Pemkab bakal melengkapinya dengan bunga dan lampu.

“Pedagang butuh hidup, pembeli butuh nyaman. Maka kami bongkar. Perkara kerapian, saya akan ajak ngomong baik-baik para pedagang. Para pedagang menjamin bahwa akan rapi. Nanti di sini saya kasih bunga, saya kasih lampu agar kelihatan bersih,” kata Bupati yang baru dilantik 26 Februari 2021 lalu.

Baca juga: Cari Bantuan, Pria Ini Malah Kelupaan Lokasi Kendaraannya Terperosok

Dia meminta kepada para pedagang di pasar tersebut untuk menjaga dan memelihara bunga yang nantinya ditanam. Seluruh pedagang di Pasar Eks-Stasiun sudah mendapatkan lapak berjualan di gedung baru Pasar Legi. Sehingga nantinya saat Pasar Legi sudah bisa dioperasikan, seluruh pedagang juga harus pindah ke gedung baru.

“Kalau ada yang tersisa di sini, ya nanti kita akan carikan solusi,” jelas Sugiri yang dikutip dari siaran pers.

Lebih lanjut, dia menyampaikan nantinya Pasar Eks Stasiun ini bakal dikembalikan ke fungsi semula maupun disulap jadi pasar antik atau lainnya. Dengan catatan seluruh pedagang sudah berpindah ke gedung baru Pasar Legi.



Berita Terkini Lainnya








Kolom