Tutup Iklan
Bupati Batang Wihaji menandatanganan kerja sama dengan PT PLN pada pencanangan Batang Gemerlap Lampu, Sabtu (19/10/2019). (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang mencanangkan kerja sama dengan PT PLN demi mewujudkan Batang Gemerlap Lampu. Langkah itu dilakukan demi mendukung program wisata Visit Batang 2022.

Bupati Batang Wihaji mengatakan pengoperasian pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) berkapasitas 2 X 1.000 megawatt tahun depan akan mendukung pengembangan kegiatan industri, termasuk industri pariwisata, di Kabupaten Batang. Kerja sana Pemkab dan PLN mewujudkan Batang Gemerlap Lampu adalah salah satunya.

"Mulai tahun depan Batang akan masuk sebagai wilayah industri dengan ketersediaan pasokan listrik akan mengalami surplus. Kami pun mencanangkan Batang Gemerlap Lampu untuk mendukung program Visit Batang 2022," papar Bupati Wihaji di Batang, Jawa Tengah, Sabtu (19/10/2019).

Ia mengatakan bahwa listrik sekarang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat dan PLN sebagai perusahaan listrik negara menjamin pemenuhan kebutuhan listrik seluruh warga. "Tidak hanya berorientasi pada bisnis semata melainkan juga ada kewajiban memberikan layanan pada masyarakat kurang mampu," katanya.

Pemerintah Kabupaten Batang punya program untuk menciptakan 1.000 wirausaha serta program investasi dan pariwisata yang membutuhkan dukungan pasokan listrik stabil dari PLN.

Manajer PT PLN Pekalongan Joko Hadi Hidayat mengatakan pengguna listrik PLN di wilayah kerjanya meliputi 195 perusahaan, lima hotel, lima rumah sakit, dua kampus, dan 216.667 pelanggan. "Adapun daya listrik yang tersambung 273.955.775 volt ampere dan Kwh yang terjual 45.045.239," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten