SOLOPOS.COM - Perbaikan Jalan Lumba-Lumba Tanjungsari Pemalang. (Pemalangkabgoid)

Solopos.com, PEMALANG -- Pemkab Pemalang memperbaiki akses dari jalur pantura menuju ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjungsari. Perbaikan akses ekonomi area TPI yang tepatnya di Jl. Lumba–Lumba Kelurahan Sugihwaras tersebut, dimulai Senin, (3/5/2021).

Mengutip Pemalangkab.go.id, Rabu (5/5/2021), Pengawas lapangan DPU Kabupaten Pemalang, Iwan, mengungkapkan ruas jalan yang saat ini dalam pengerjaan yakni sepanjang 328 meter. Proyek jalan ini dikerjakan selama 60 hari dengan menggunakan bahan material aspal latasir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pemalang, Kepala Seksi Reservasi Jalan, Muhammad Untung, mengatakan sejumlah jalan yang rusak parah sudah dilakukan perbaikan.

Baca Juga : Kisah 2 Syarat di Balik Pemugaran Masjid Agung Pemalang

Pelaksanaan pengerjaan jalan sampai saat ini baru turun sebanyak 12 surat perintah kerja. Adapun jalan yang sedang di perbaiki di wilayah Kabupaten Pemalang meliputi Jl. Lumba-Lumba, Kenanga, A.Yani, Citarum, Bali, Belitung, dan Ternate.

Selain itu juga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pemalang mengungkapkan semua ruas jalan yang rusak akan segera diperbaiki baik dari pemeliharaan maupun melalui tender.

Masyarakat Kabupaten Pemalang diminta agar bersabar jika ada jalan yang rusak belum sempat diperbaiki. Hal itu karena petugas terbatas dan sebentar lagi Lebaran sehingga akan menyita waktu pengerjaan perbaikan jalan.

Baca Juga : Ulujami Pemalang Juga Punya Sentra Bandeng Duri Lunak

Salah satu warga Kelurahan Sugihwaras, Waryon, 37, mengaku senang saat melihat Jalan Lumba–Lumba diperbaiki. Jalan ini dimanfaatkan warga sebagai akses perikanan karena menghubungkan antara tempat pelelangan ikan dan jalan utama Pantura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya