Pemkab Pati Bongkar Paksa Jembatan Distribusi Elpiji
Wakil Bupati Saiful Arifin di sela-sela mengawasi pembongkaran jembatan Sungai Simo, di tepi jalur jalan Pati-Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (27/1/2020). (Antara-Humas Pemkab Pati)

Solopos.com, PATI Pemerintah Kabupaten Pati terpaksa membongkar salah satu jembatan di Sungai Simo yang menjadi penghubung dengan sebuah distributor elpiji. Jembatan itu diduga menjadi salah satu penyebab arus air sungai tidak lancar sehingga berpotensi menimbulkan banjir di jalur jalan Pati-Juwana, Senin (27/1/2020).

Pembongkaran dilakukan oleh Satpol PP Pati, mengingat pihak distributor elpiji tidak mengindahkan imbauan Pemkab Pati untuk membongkar jembatan tersebut beberapa waktu lalu. Wakil Bupati Saiful Arifin di sela-sela mengawasi pembongkaran jembatan di Pati, Senin, mengatakan jembatan di atas Sungai Simo tersebut terpaksa dibongkar karena pembangunannya tidak sesuai standar.

Akibatnya, lanjut dia, arus air Sungai Simo yang mengalir di bawah jembatan sering melimpas hingga ke jalur jalan pantura hingga menyebabkan banjir. "Kami sudah menyampaikan hal itu kepada pemilik jembatan. Namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut, sehingga Pemkab Pati berinisiatif untuk membongkarnya sendiri," ujarnya.

Ia berharap pemilik bangunan segera membuat jembatan alternatif maupun jembatan permanen yang sesuai standar dengan menyesuaikan ketinggian jembatan di sekitar agar tidak mengganggu aliran air Sungai Simo. Selain jembatan di depan distributor elpiji, Pemkab Pati juga akan mengecek beberapa jembatan yang diduga terjadi penyebab air sungai tidak bisa mengalir dengan lancar.

"Kami juga meminta masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai karena ketika menumpuk dan mengganggu aliran air bisa melimpas ke jalan raya sehingga mengganggu kelancaran arus lalu lintas," ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho