SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Ahmad Mufid Aryono)

Pasar Juwangi (Espos/Ahmad Mufid Aryono)

Boyolali (Solopos.com)–Pemkab Boyolali mengajukan proposal bantuan kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk rehab tiga pasar tradisional. Beberapa pasar tradisional yang diajukan memeroleh bantuan yakni Pasar Juwangi, Klego dan Andong.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Proposal sudah kami ajukan. Saat ini tinggal menunggu realisasi atas pengajuan itu,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pengelolaan Pasar (Disperindagsar), Sutojoyo, kepada Espos, Selasa (19/7/2011).

Ditambahkan Sutojoyo, pengajuan bantuan itu dilakukan karena diperkirakan rehab itu menghabiskan anggaran lebih dari Rp 1 miliar. Diharapkan, dengan adanya bantuan itu, pada 2012 mendatang proyek rehab itu bisa dilaksanakan.

Menurut Sutojoyo, dipilihnya tiga pasar itu karena alasan prioritas. Selain itu, kondisi pasar juga sudah banyak yang rusak. Padahal, jelasnya, ketiga pasar itu sangat dibutuhkan masyarakat, terutama di wilayah Boyolali utara.

Sementara, dari pantauan Espos di Pasar Juwangi, beberapa waktu lalu, kondisi pasar juga sangat memrihatinkan. Pasar yang menyatu dengan subterminal itu juga perlu dilakukan perbaikan. Terutama saat pasaran, di mana sejumlah pedagang pisang harus berjualan di pinggir jalan raya Juwangi-Grobogan, karena kondisi pasar yang tidak bisa menampung para pedagang.

Sutojoyo menambahkan pihaknya juga akan melakukan perbaikan sejumlah pasar, salah satunya Pasar Nogosari yang mengalami roboh beberapa waktu lalu.

“Sudah kami ajukan di APBD Perubahan 2011. Pasalnya, kondisi Pasar Nogosari itu sudah memrihatinkan dan mendesak dilakukan perbaikan,” papar dia.

(fid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya