SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Pemerintah Kabupaten Magelang berjanji segera membangun pasar sementara untuk menampung para pedagang Pasar Kaponan yang terbakar Senin (31/12/2018) dini hari.

“Kami sudah perintahkan DPU dan Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Magelang untuk membangun pasar sementara yang bisa menampung para pedagang agar tetap bisa melakukan aktivitas ekonomi di Pasar Kaponan,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menyampaikan hal tersebut usai menijau lokasi kebakaran Pasar Kaponan di Kecamatan Pakis, Magelang. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang turut prihatin atas musibah kebakaran yang sudah menghabiskan sekitar 57 kios di dua los Pasar Kaponan pada pukul 02.00 WIB tadi. Tentunya kami sebagai pemerintah saat melihat situasi ini akan melakukan langkah-langkah agar kondisi sosial ekonomi bisa segera pulih kembali,” katanya.

Ia menuturkan Disperindagkop dan UMKM akan segera melakukan pendataan terhadap pedagang yang terdampak musibah tersebut dan dari data tersebut akan memberikan bantuan sosial. Kemudian DPU juga akan melakukan pendataan terkait luas area yang terdampak kebakaran tersebut agar dapat segera dibuatkan pasar sementara.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Pasar dengan harapan agar para pedagang yang terdampak kebakaran dapat segera beraktivitas kembali. “Berdasarkan data yang telah kami dapatkan terdapat sekitar 57 kios yang terdampak kebakaran, terdiri atas 29 kios kelontong dan 28 kios daging. Kami juga masih menunggu laporan dari aparat Kepolisian terkait penyebab kebakaran tersebut,” katanya.

Ia berharap agar para pedagang di Pasar Kaponan tidak patah semangat, mereka harus segera bangkit sehingga roda ekonomi dapat terus berjalan. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya