Tutup Iklan

Pemkab Madiun Tambah Anggaran COvid-19 Rp6 Miliar, Untuk Apa Lagi?

Pemkab Madiun menambah anggaran penanganan Covid-19 Rp6 miliar karena anggaran yang ada saat ini akan habis.

 Rapat Paripurna dalam agenda Jawaban Bupati Madiun Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kebupaten Madiun tentang Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Madiun 2021, Senin (13/9/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

SOLOPOS.COM - Rapat Paripurna dalam agenda Jawaban Bupati Madiun Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kebupaten Madiun tentang Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Madiun 2021, Senin (13/9/2021). (Madiunpos.com/Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kabupaten Madiun menambah anggaran belanja tidak terduga (BTT) untuk penanganan Covid-19 senilai Rp6 miliar. Penambahan anggaran itu diusulkan dalam APBD Perubahan 2021.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto, mengatakan tambahan anggaran itu akan diprioritaskan untuk penanganan wabah virus Corona selama empat bulan mendatang.

“Skala prioritas ya untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Hari seusai mengikuti Rapat Paripurna dalam agenda Jawaban Bupati Madiun Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kebupaten Madiun tentang Rencana Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Madiun 2021, Senin (13/9/2021).

Hari menyampaikan anggaran BTT pada APBD murni 2021 di Kabupaten Madiun senilai Rp30 miliar. Sejauh ini penyerapan anggarannya mencapai 93,36%. Karena anggaran tersebut akan habis, pemerintah menambah anggaran untuk BTT.

Lebih lanjut, dia menyampaikan BTT dipergunakan untuk penanganan dampak pandemi Covid-19 bidang kesehatan, pemulihan ekonomi dan jaring pengaman sosial.

“Anggaran ini juga untuk dukungan logistik penanganan Covid-19, pemberian bantuan tunai kepada masyarakat miskin, pedagang kaki lima, pekerja seni, pekerja wisata, dan pelaku ojek online,” jelasnya.


Berita Terkait

Berita Terkini

Peringati HUT PGRI dan HGN, Wali Kota Madiun Dorong Guru Berinovasi

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan guru harus terus mengasah kreativitas dan inovasi dalam melakukan pembelajaran di era digital seperti sekarang.

Gegara Kalah Pilkades, Calon Kades Petahana di Jember Blokade Jalan

Gegara kalah dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Plerean, Kecamatan Sumberjambe, Jember, calon kepala desa petahana memblokade beberapa jalan.

Seorang Warga Meninggal Tertimbun di Tambang Milik Kades Banyuwangi

Nyawa korban tak tertolong saat ditemukan warga tertimbun tambang pasir yang longsor di Banyuwangi.

Tak Nurut Istri, Petani Malang Ini Tertimbun Longsor Susulan

Petani bernama Cukup asal Kabupaten Malang ditemukan meninggal pada Senin (29/11/2021) setelah tertimpa longsor pada Minggu (28/11/2021).

Peringati Hari Menanam Pohon, 25.000 Bibit Ditanam di Hutan Madiun

Hari Menanam Pohon diperingati warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), dengan menanam pohon di hutan yang kritis.

Capaian Vaksinasi Pelajar di Madiun 90%, Seluruh Sekolah Gelar PTM

Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun menyebut seluruh sekolah telah menggelar pembelajaran tatap muka menyusul capaian vaksinasi pelajar yang berada di angka 90%.

Kisah John Lobo, Guru Katolik di Mojokerto yang Ikut Bangun Masjid

Ini sangat berkesan bagi saya yang sehari-hari berdinas sebagai Guru Agama Katolik di SMA Negeri 2 Kota Mojokerto.

839 Mahasiswa Unipma Diwisuda, Ini Pesan Rektor dan Wali Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, dan Rektor Unipma, Parji, berpesan kepada 839 wisudawan Unipma supaya dapat mengimplementasikan ilmu kuliah ke dunia kerja.

Mantap! Pemkot Madiun Peringkat Kesatu BKN Award 2021 Kategori Pertama

Pemkot Madiun mendapat penghargaan dalam ajang BKN Award 2021 kategori pertama atau kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun.

Tabrak Sepeda Motor, Bus Restu Terguling di Jalan Madiun

Bus Restu berpelat nomor N 7643 UG terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Sidorejo, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Sabtu (27/11/2021).

Mobil Rombongan Santri Jombang Ditabrak Truk di Kediri, 4 Meninggal

Truk tronton yang melaju dari arah selatan ke utara berjalan terlalu ke kanan sebelum akhirnya menabrak Isuzu Elf yang ditumpati para santri dari Jombang. Sopir truk tronton itu kabur.

Pemkot Madiun Bikin Majelis Taklim Khusus Janda, Ini Tujuannya

Maidi menuturkan saat ini ada sekitar 20.000 janda maupun duda yang ada di Kota Madiun.

Pasutri Bertengkar di Jalan Madiun, Polisi Tak Lanjut Proses Hukumnya

Polisi tak memproses hukum kasus pertengkaran suami istri di Madiun yang viral karena kedua pihak tak membuat aduan.

Ini Penyebab Dua Sejoli Viral Gara-gara Bertengkar di Tepi Jalan Madiun

Video pertengkaran dua sejoli berstatus suami istri di tepi Jalan Raya Madiun-Ponorogo Kabupaten Madiun dan viral di dunia maya itu dipicu perselingkuhan.

Viral! Dua Sejoli Bertengkar di Tepi Jalan Madiun, Gara-Gara Pelakor?

Video perempuan bertengkar dengan pria viral di media sosial dan pesan aplikasi WhatsApp diduga dipicu keberadaan perebut laki orang atau dikenal istilah pelakor.