Pemkab Madiun Raih Top 99 Sinovik Berkat Simpatik Anak Cerdik
Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno menerima setifikat Top 99 Sinovik dari Menpan RB, Syafruddin, di acara penganugerahan Top 99 Sinovik di Surabaya, Rabu (19/9/2018). (Antara-Humas Pemkab Madiun)

Madiunpos.com, MADIUN -- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan penghargaan Top 99 Sistem Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) atas sebuah inovasi layanan publik yang diterapkan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur. 

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin, kepada Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno pada acara penganugerahan Top 99 Sinovik yang digelar di Surabaya, Rabu (19/9) malam.

Pj Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno, Jumat (21/9/2018), mengatakan, inovasi yang mengantar Kabupaten Madiun mendapatkan penghargaan Top 99 dari Kemenpan RB tersebut adalah kegiatan yang bertema Simpatik Anak Cerdik.

"Inovasi tersebut merupakan gagasan kerja sama Puskesmas Klagenserut di Kecamatan Jiwan dengan SD/MIN 01 Kabupaten Madiun yang melibatkan anak-anak sekolah untuk memantau jentik di lingkungan sekitarnya sebagai upaya pencegahan penyakit malaria dan demam berdarah," ujar Boedi Prijo.

Menurut dia, upaya tersebut sangat luar biasa karena sejak anak-anak sudah mengetahui kesehatan lingkungan di sekitarnya, khususnya mengetahui perkembangan DBD.

Dengan melakukan pemantauan itu, siswa akan lebih peduli terhadap kesehatan lingkungan sekitar, terutama penyebab penyakit demam berdarah dan kebersihan lingkungan.

"Harapannya, dengan diraihnya inovasi ini, dapat memacu OPD lain. Sehingga setiap OPD memiliki inovasi. Jadi One OPD One Inovasi," katanya.

Sementara, Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara, Syafruddin dalam sambutannya pada acara penganugerahan Sinovik mengatakan pelayanan publik yang ada di Indonesia sudah berjalan baik, hanya saja kurang terekspos.

Dia mengharapkan kegiatan Top 99 Sinovik dapat mendorong pemerintah daerah, temasuk Pemkab Madiun untuk meningkatkan pelayanan publik, sejalan dengan upaya pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional.

Para penerima penghargaan Top 99 Sinovik akan diikutikan dalam penilaian 40 terbaik dan diumumkan pada November 2018.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom