Pemkab Madiun Jamin Pendidikan dan Kesehatan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Pemkab Madiun memastikan anak-anak yatim piatu karena terdampak Covid-19 mendapatkan pendidikan dan jaminan kesehatan yang layak.

 Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Pendopo Muda Graha Madiun, Rabu (22/9/2021). (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, menyerahkan bantuan kepada anak yatim di Pendopo Muda Graha Madiun, Rabu (22/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN—Sebanyak 242 anak yatim piatu yang kehilangan orang tuanya karena terdampak Covid-19 di Kabupaten Madiun mendapatkan bantuan. Selain mendapatkan bantuan berupa paket sembako, mereka juga disuntik vaksin Covid-19.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan pemerintah kabupaten memberikan perhatian khusus bagi anak yatim piatu, terutama mereka yang ditinggal orang tuanya karena terpapar Covid-19. Pemkab memastikan anak-anak tersebut mendapatkan pendidikan dan jaminan kesehatan yang layak.

“Kami utamakan jaminan untuk kesehatan dan pendidikan. Sehingga cita-cita anak tersebut bisa tercapai,” kata Bupati seusai memberikan bantuan kepada anak yatim piatu di Pendapa Graha Muda Madiun, Rabu (22/9/2021).

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Vaksinasi dan Prokes Jadi Kunci Pengendalian Covid-19

Tidak hanya itu, Pemkab juga akan memberikan pendampingan secara rutin kepada para anak-anak tersebut.

Dia berharap ini menjadi renungan bersama bahwa banyak anak-anak yang kehilangan orang tua karena Covid-19. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat supaya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Madiun, saya ucapkan terima kasih kepada PT KAI Daops VII atas perhatiannya kepada anak-anak di Kabupaten Madiun. Semoga yang dilakukan mendapatkan imbalan dan menjadi catatan amal ibadah,” ujar Bupati yang disapa Kaji Mbing itu.

Baca Juga: 3 Menteri Teken SKB, Ini Daftar Hari Libur Nasional 2022

 

Kontribusi Nyata

Ratusan anak yatim piatu korban Covid-19 itu juga mendapatkan bantuan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops VII Madiun. PT KAI memberikan bantuan dengan total nilai Rp39 juta kepada anak-anak yatim piatu di Kabupaten Madiun tersebut.

Vice President Daerah Operasi VII Madiun, Hendra Wahyono, mengatakan bantuan berupa paket sembako ini untuk memenuhi kebutuhan pokok para anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 tersebut. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi nyata PT KAI untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia melalui Program Bina Lingkungan serta dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

“Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa ini, kami PT KAI bisa meringankan beban adik-adik yang terdampak Covid-19. Kemudian kami berharap bantuan ini bisa menjadi doa untuk kemajuan Kabupaten Madiun, PT KAI, dan kita semua,” kata dia. (ADV)


Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Korupsi Honor THL PDAM, Dirut Tak Tahu Baru 3 Bulan Menjabat

Dirut PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Suyoto, tidak mengetahui kasus korupsi pemotongan honor THL di Perusda Pemkot Madiun karena baru menjabat tiga bulan lalu.

Terungkap! Janda Madiun Meninggal di Rumah karena Luka Benda Tumpul

Polres Madiun menyampaikan hasil autopsi jenazah janda, Ismiyati, yang ditemukan meninggal di rumahnya Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021).

Nekat Goda Pacar Orang, Pria di Sidoarjo Jawa Timur Tewas Dikeroyok

Nekat goda pacar orang, seorang pemuda meninggal setelah menjadi korban pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo, Jawa Timur.

Gadis Cantik Madiun Ini Wakili Jatim di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ferensa Thitania Agpenta Putri, gadis cantik asal Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur (Jatim) di ajang Putri Remaja Indonesia 2021.

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.