Tutup Iklan
Warga membeli beras di pasar murah yang digelar Pemkab Madiun di Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis (16/5/2019). (Madiunpos.com-AbdulJalil)

Solopos.com, MADIUN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggelar pasar murah untuk mengendalikan inflasi menjelang Lebaran 2019. Pasar murah digelar di tiga lokasi berbeda.

Pasar murah pertama digelar di Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis (16/5/2019). Ratusan orang memadati pasar murah ini untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga miring.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, mengatakan pasar murah ini menjual barang kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, mi instan, gula, dan beras. Untuk beras ada sebanyak 6 ton, gula 6 ton, minyak goreng 6 ton, dan mi instan 250 kardus.

Selain di Desa Cabean, pasar murah kedua dihelat di Desa Dempelan Kecamatan Madiun, dan ketiga di Puspem Kabupaten Madiun.

"Kegiatan pasar murah ini, kami menyebar 6.000 kupon. Penyebaran kupon diserahkan di masing-masing kepala desa dan camat," ujarnya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan pasar murah ini merupakan program untuk pengendalian inflasi pada saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

Pasar murah ini juga bisa bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan Lebaran. 

Silakan ">KLIK dan ">LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten