SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, Jawa Timur, menggelar pasar murah untuk mengendalikan inflasi menjelang Lebaran 2019. Pasar murah digelar di tiga lokasi berbeda.

Pasar murah pertama digelar di Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Kamis (16/5/2019). Ratusan orang memadati pasar murah ini untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga miring.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Anang Sulistijono, mengatakan pasar murah ini menjual barang kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng, mi instan, gula, dan beras. Untuk beras ada sebanyak 6 ton, gula 6 ton, minyak goreng 6 ton, dan mi instan 250 kardus.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain di Desa Cabean, pasar murah kedua dihelat di Desa Dempelan Kecamatan Madiun, dan ketiga di Puspem Kabupaten Madiun.

“Kegiatan pasar murah ini, kami menyebar 6.000 kupon. Penyebaran kupon diserahkan di masing-masing kepala desa dan camat,” ujarnya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan pasar murah ini merupakan program untuk pengendalian inflasi pada saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

Pasar murah ini juga bisa bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan Lebaran. 

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya