SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

KULONPROGO—Seleksi perdana Direktur Utama Perusahaan Daerah Aneka Usaha meloloskan tiga calon. Mereka yakni Agustinus Bagus Sri Rahardjo, Candra Irawan dan Saikhu Rohman.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Para calon yang seluruhnya memiliki latar belakang perbisnisan itu selanjutnya akan menjalani wawancara dengan Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, yang diagendakan pada Kamis (4/4/2013).

Menanggapi asal daerah para calon, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kulonprogo, Supriyono, menegaskan Pemkab memprioritaskan yang berkualitas bukan asal daerah. “Selama memenuhi syarat dan pantas, itu yang terpilih,” ucapnya, Rabu (27/3/2013).

Hasto Wardoyo sebelumnya juga menegaskan ia masih mencari calon yang benar-benar berkualitas untuk memajukan perusahaan tersebut. Ia menargetkan Aneka Usaha yang memiliki bisnis pom bensin, bengkel mobil serta grosir bahan bangunan itu mampu menyumbangkan pendapatan asli daerah (PAD) yang signifikan.

Ketua Komisi II DPRD Kulonprogo Yusron Martofa mengatakan Pemkab semestinya menggandeng pihak ketiga yang lebih objektif untuk menyeleksi calon direktur utama. Pemkab dianggap buang-buang waktu karena dalam seleksi pertama karena tidak ada satupun yang berhasil ditempatkan sebagai direktur utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya