SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pemkab Kulonprogo untuk Porkab dimenangkan Sentolo.

Harianjogja.com, KULONPROGO — Kontingen asal Kecamatan Sentolo berhasil menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kulonprogo yang resmi ditutup pada Kamis(10/11) kemarin. Sentolo berhasil meraih 31 emas, 23 perak, dan 18 perunggu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pesta olaharaga yang diadakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kulonprogo itu dilangsungkan sejak 3-10 November 2016. Penutupan dilaksanakan di Stadion Cangkring dengan penyerahan trofi bergilir bupati oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Eko Wisnu Wardhana.

Trofi juara diserahkan kepada Camat Sentolo, Widodo untuk hasil kemenangan atlet dari daerahnya. Pada posisi kedua diisi oleh Kecamatan Wates dengan 24 emas, 24 perak, dan 24 perunggu. Posisi ketiga diraih oleh kontingen dari Kecamatan Pengasih dengan 19 emas, 17 perak, dan 25 perunggu.

Ketua Panitia Porkab 2016, Sukimin mengatakan bahwa pelaksanaan pesta olahraga ini sekaligus ajang latihan bagi pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Bantul pada 2017 mendatang.
“Berikutnya menyeleksi atlet yang mewakili Kulonprogo dalam Porda,”katanya.

Tercatat, porkab tahun ini diikuti oleh 1.840 atlet dan 544 official yang berlaga dalam 17 cabang olahraga (cabor).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya