SOLOPOS.COM - Ilustrasi tunjangan hari raya (THR). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pemkab Kulonprogo juga membuka posko THR

Harianjogja.com, KULONPROGO — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo membuka Posko Satgas Peduli Lebaran 2017 mulai pekan depan. Mereka siap menerima aduan maupun keluhan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Baca Juga : PEMKAB KULONPROGO : Terima Ketidakadilan THR? Segera Laporkan ke Posko

Ekspedisi Mudik 2024

Kepala Disnakertrans Kulonprogo, Eko Wisnu Wardhana mengaku sudah mensosialisasikan ketentuan pembayaran THR kepada perusahaan-perusahaan di Kulonprogo. Saat itu, rata-rata menyatakan kesanggupannya. Meski begitu, timnya tetap akan melaksanakan kunjungan ke sejumlah perusahaan besar untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan. Kegiatan itu dilakukan secara bertahap pada pekan depan.

“Semoga semua bisa mematuhi regulasi yg ada sehingga para pekerja bisa merayakan Lebaran dengan THR dan perusahaan dapat meningkat produktivitas karena kepedulian terhadap karyawan,” kata Eko, Jumat (9/6/2017).

Terkait Posko Satgas Peduli Lebaran 2017, pengaduan masyarakat bisa disampaikan melalui telepon, website, maupun datang langsung ke kantor Disnakertrans Kulonprogo.

“Nanti secepatnya kami sampaikan ke pengawas tenaga kerja dari DIY yang ditugaskan untuk Kulonprogo,” ungkap Eko kemudian.

Kepala Seksi Hubungan Industrial Tenaga Kerja Disnakertrans Kulonprogo, Hardjanto mengungkapkan Posko Satgas Peduli Lebaran 2017 akan dibuka pad Senin (12/6/2017) pekan depan hingga H+7 Lebaran.

“Kami berupaya mempermudah bagi yang akan menyampaikan keluhan dan meneruskannya ke pengawas DIY untuk ditindaklanjuti sesuai kewenangan,” ucap Hardjanto.

Hardjanto menambahkan, monitoring pembayaran THR dilaksanakan sebanyak delapan kali hingga H-1 Lebaran. Kegiatan tersebut menyasar 24 perusahaan besar di Kulonprogo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya