SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Dokumen Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Dokumen
Ilustrasi

Harian Jogja.com, KULONPROGO– Untuk menyemarakkan Pasar Sentolo Baru, Pemerintah Kabupaten Kulonprogo menggelar pasar tiba di lokasi tersebut.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Camat Sentolo Aspiyah mengatakan kegiatan pasar tersebut sengaja digelar di halaman Pasar Sentolo Baru agar masyarakat kecamatan tersebut maupun para pengendara yang melintas di depan mengetahui ada pasar baru yang bakal diresmikan dalam waktu dekat.

“Memang tujuannya seperti itu untuk meramaikan wilayah pasar itu. Kami berupaya memberikan informasi kepada warga kalau ada pasar di lokasi itu,” ujar Aspiyah, Minggu (14/7/2013).

Pasar tiban ini diutamakan untuk para pedagang dari Pasar Sentolo. Akan ada sekitar 30 stan yang disiapkan. Pasar ini bisa dimanfaatkan warga sekitar untuk berjualan aneka produk mulai dari kuliner hingga ke kerajinan.

Pasar tiban ini rencananya akan dibuka selama sebulan, sampai H+7 lebaran. “Kami juga bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi DIY untuk menggelar pasar murah sebagai bentuk subsidi bagi keluarga miskin yang ada di Sentolo,” ujar Aspiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya