SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, KUDUS — Dinas Pertanian Kabupaten Kudus siap memfasilitasi perlombaan aquascape demi mendorong perkembangan usaha budi daya ikan hias di daerah setempat.

“Nantinya komunitas aquascape maupun komunitas budi daya ikan bisa menggelar berbagai kegiatan di Balai Benih Ikan Margorejo. Silakan gedung tersebut dipergunakan secara maksimal,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kudus Catur Sulistiyanto di Kudus, Jateng, Minggu (4/11/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengapresiasi terlaksananya kontes aquascape yang menampilkan keindahan akuarium lewat kreativitas dalam penataan tanaman air, batu, batu karang, koral, atau kayu apung, secara alami di dalam akuarium sehingga memberikan efek seperti berkebun di bawah air. Lomba aquascape, kata dia, sebagai pertama digelar di Kudus bertepatan dengan Pameran Pertanian 2018.

Kontes itu, lanjut dia, sekaligus sebagai pemenuhan janjinya saat ulang tahun komunitas Aquascape Kudus beberapa waktu lalu. Menurut Catur, anggota komunitas aquascape atau scaper merupakan anak-anak muda yang mempunyai talenta khusus.

Pasalnya, kata dia, tidak semua orang bisa melakukan aktivitas aquascape, meskipun sama halnya bercocok tanam namun medianya di dalam air. Hobi tersebut, katanya, ketika ditekuni bisa menjadi penghasilan untuk mereka.     

Kontes aquascape di Balai Jagong Kudus, Sabtu (3/11/2018) malam, diikuti 30 peserta dari berbagai kota di wilayah eks-Keresidenan Pati. Setelah melalui penilaian yang cukup ketat, akhirnya tim juri mengumumkan para pemenangnya. Juara pertama Suhebrint Suryadinata, juara kedua pasangan  Dhanu dan William, serta juara ketiga pasangan Romeo Juliet Berry dan Danang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya