SOLOPOS.COM - ilustrasi (iklanmax.biz)

ilustrasi (iklanmax.biz)

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Semarang (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengembangkan kerajinan bordir dan konveksi dalam upaya menciptakan lapangan pekerjaan mandiri bagi masyarakat.

Bupati Kudus H Musthofa menyatakan telah membentuk klaster atau kawasan sentra bordir dan konveksi di beberapa wilayah, antara lain Desa Pedurenan, Kecamatan Gebog. “Kami ingin menjadikan Pedurenan menjadi desa produktif klaster wisata bordir dan konveksi,” katanya kepada wartawan di Semarang akhir pekan lalu.

Untuk mendukung pengembangan desa produkti klaster bordir, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan di antaranya  Kantor Bank Indonesia (KBI) Semarang yang mendukung permodalan. Selain itu juga dengan Balai Pengembangan Produktivitas Tenaga Kerja Provinsi Jateng guna memberikan pelatihan keterampilan sumber daya manusia. Dia menambahkan dengan adanya klaster bordir dan kerajinan bisa menyerap tenaga kerja cukup besar sehingga bisa mengurangi pengagguran.

(oto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya