SOLOPOS.COM - ilustrasi (jakarta.go.id)

ilustrasi (jakarta.go.id)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Klaten (Solopos.com)–Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menurunkan target perkiraan permintaan masyarakat (PPM) mengikuti program KB menjadi 27.000 akseptor.

Plt Kantor PPKB, Triyana saat ditemui Espos di kantornya, Senin (30/5/2011), mengatakan target PPM di tahun lalu sebanyak 36.000 akseptor. Kendati demikian, Triyana mengakui, realisasi dari target tersebut masih jauh dari harapan. “Tahun lalu realisasinya hanya tercapai 78% dari 36.000 akseptor. Terdapat 22% yang tidak tercapai. Ini tentu menjadi bahan evaluasi buat kami,” terang Triyana.

Setelah melakukan evaluasi, kata Triyana, tahun ini PPKB menurutkan terget PPM menjadi 27.000 akseptor. Menurutnya, target tersebut cukup realistis untuk dicapai pada tahun ini. Triyana menjelaskan, jumlah pasangan usia subur di Kabupaten Klaten menyentuh angka 201.000. Sebanyak 80% di antara sudah mengikuti program KB melalui berbagai alat kontrasepsi. Dia menjelaskan, sebanyak 95% dari peserta KB tersebut merupakan kalangan perempuan.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya