SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)–Pemkab Klaten mengadakan studi banding ke Pemkab Wonogiri yang diterima di Balai Desa Kerjo Lor, Ngadirojo, Kamis (24/11/2011).

Ada sekitar 100 orang yang hadir yang merupakan perwakilan perangkat desa dari seluruh kecamatan dan kelurahan di Kabupaten Klaten. Kabag Tata Pemerintahan Setda Klaten, Slamet Widodo, mengatakan tujuan kunjungan tersebut untuk tukar pikiran dan pengalaman dalam hal pengelolaan keuangan di daerah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ingin tukar pikiran tentang pengelolaan administrasi dan keuangan di desa, di antaranya Tamsil (tambahan penghasilan-red) dan sekretaris desa yang diangkat jadi PNS. Saat ini masih banyak PNS yang tidak bersedia menjadi sekretaris desa dan tempat tersebut sering kosong,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

ementara itu, Kabag Pemerintahan Desa Wonogiri, Sriyono, mengatakan desa merupakan salah satu tujuan pembanguan daerah dan ikut andil dalam pembangunan daerah.

(aak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya